MENGAYOMI PEKERJA, MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA, UNDANG-UNDANG TENAGA KERJA

Rabu, 14 Desember 2016

Cucu Sultan Aceh Ziarahi Makam Raja Dekat Mesjid yang Roboh


 MEUREUDU - Cucu tertua Sultan Aceh Tuangku Muhammad Dawoodsyah, Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Alam, Senin (12/12/2016) mengunjungi makam keluarga Sultan Iskandar muda di belakang Masjid Quba yang roboh akibatgempa.
Tidak jauh dari Masjid yang terletak di Kemukiman Pangwa, Pidie Jaya itu terletak dua makam keluarga besar Sultan Iskandar Muda.
Seperti tertulis di batu nisan keluarga Sultan itu adalah Teuku Panglima Prang Gelanggang Bin Teuku Nyak Dhan Aneuk KumuenSultan Iskandar Muda, dan Makam Teuku Panglima Prang Syik Nyak Dhan bin Teuku Bintara Raknawangsa Adoe Ummi Sultan Iskandar Muda.Cucu Sultan Aceh Ziarahi  Makam Keluarga Raja Dekat Masjid yang Roboh
Kehadiran Teungku Putroe ke Pangwa khusus untuk berziarah ke makam adik kandung ibu Sultan Iskandar Muda dan keponakanSultan Iskandar Muda yang berada di belakang Masjid.
Di Masjid itu, Sultan Aceh Tuangku Muhammad Dawoodsyah juga bertemu dengan Kolektor Naskah Kuno Aceh, Tgk Tarmizi Abdul Hamid.
Bersama tim Kaukus Wartawan Peduli Syariat (KWPSI) sejak hari pertama membuka posko bantuan kemanusiaan di Pangwa.
Tarmizi A Hamid juga mengoleksi sejumlah benda sejarah peninggalan Sultan termasuk naskah kuno semasa kesultanan Aceh berjaya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar